Masyarakat Diminta Waspadai Pesta Bikini Usai UN SMP

Jum'at, 08 Mei 2015 - 13:33 WIB
Masyarakat Diminta Waspadai Pesta Bikini Usai UN SMP
Masyarakat Diminta Waspadai Pesta Bikini Usai UN SMP
A A A
JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyerukan semua pihak, agar tidak melakukan pesta seremonial kelulusan yang melanggar moral, dan etika usai UN SMP. Seperti pesta bikini pelajar yang gagal digelar oleh Divine Production.

"KPAI terus mengantisipasi, dan meminta Dinas Pendidikan (Disdik) di Indonesia agar siswa tidak menjadi korban pesta bikini," pinta Komisioner KPAI bidang Pendidikan Susanto saat dihubungi Sindonews, Jumat (8/5/2015).

Susanto melanjutkan, pihak sekolah hendaknya mengisi kegiatan yang bernilai edukatif agar anak tak larut. Hal itu juga untuk mengantisipasi aktifitas yang berpotensi negatif.

"Pesta bikini menjadi trend baru. Meski agenda pesta bikini di salah satu hotel di Jakarta gagal dilaksanakan, namun tak menutup kemungkinan di daerah lain terjadi hal yang sama," tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dia meminta kepada masyarakat luas, agar melaporkan kepada lembaganya jika ada indikasi pelaksanaan pesta bikini yang melibatkan pelajar, atau anak-anak.

"Mari kita selamatkan anak sekolah dari segala bentuk eksploitasi, termasuk eksploitasi ekonomi melalui modus pesta bikini," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9004 seconds (0.1#10.140)